Tahun Pengakhiran, Macan Tutul Jawa

00.06 0 Comments

Kasihan, mungkin adalah kata yang cukup tepat untuk mengisahkan apa yang terjadi pada mereka. Macan Tutul Jawa (Javan leopard / Panthera pardus melas) , spesimen kucing besar satu-satunya yang masih bertahan di tanah Jawa.


Timang, nama dari macan di foto, Kebun Binatang Berlin (vivanews)

 Kalau diibaratkan, Pulau Jawa itu seperti Pulau Kuba, yang ramai dan sangat dekat dengan ibukota. Dan banyak manusia yang membedah hutan dan mengambil tanpa memikirkan dampaknya.

Selama penjajahan Eropa ke Asia, terutama Asia Tenggara adalah saat paling parah dimana pemburuan yang sudah berevolusi. Masyarakat lokal dengan tombak, belati dan panah berusaha habis-habisan memburunya.
Sedangkan orang bule memakai musket (senapan saat itu), yang lebih mematikan.
Kejadian itu juga berlaku pada Cougar (Frontier, Amerika Utara), Harimau Sumatra, Harimau Bali dan juga Harimau Jawa.


Menyerang warga, Macan Tutul  dibunuh di India.

Piraku rek diporo deui?. Populasi nya yang hanya beberapa ratus ekor membuatnya terspesifikasi sebagai hewan yang terancam punah.

Mari kita ingat masa lalu, mari kita jaga masa sekarang, mari kita jamin masa depan yang lebih baik.

Ray19

As a ’Sundanese, we must do anything like a real Sundanese.’Urang Sunda’Kudu Nyunda. kos nu bener we Inggris na :D

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html