Trip - Waduk Cirata view dari Ciranjang, Cianjur

02.12 1 Comments


View dari tempat parkir dekat kantor ASDP, Calincing  by Rayhan

Bagi pemerintah, fungsi utama Danau Cirata, sudah sangat jelas yakni sebagai penyedia energi listrik. Di sana ada PLTA Cirata, yang produknya berupa energi listrik, menyebar ke Tatar Jawa.

Tapi bagi masyarakat dan pemerintah daerah setempat, Danau Cirata yang berada di aliran sungat terbesar di Jawa Barat yakni Sungai Citarum itu, multiguna, antara lain sebagai tempat budidaya ikan air tawar dan pariwisata.

Yap, memang bener apa yang dikatakan di blog diatas, hanya ada air,tambak dan rumah apung sepanjang mata memandang. 
Danau yang besar (yang pernah saya lihat), dengan banyak spot tempat yang bagus seperti Jangari, Kebon Coklat, Nusa Dua (ketiganya di Kecamatan Mande), Maleber (di Kecamatan Cikalongkulon) dan Calincing di Kecamatan Ciranjang. 


View Gunung Batu dari perahu, Calincing  by Rayhan


View dari perahu, Calincing  by Rayhan

Indah, kesannya apalagi saat langit sedang bersih. Terlihat waduk ini dikelilingi oleh banyak perbukitan


View dari perahu, Calincing  by Rayhan

“Sayangnya, pemerintah kurang peka akan hal tersebut (daerah ini). Seandainya saja, Danau Calincing dikelola dengan baik, tentu akan mendatangkan wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari luar daerah,” paparnya.
Dirinya menyebutkan, Danau Calincing memiliki pesona alami sehingga mudah menarik orang untuk berkunjung. “Sekarang ini, bagaimana mau menarik simpati orang, kalau akses jalan saja tidak memadai, kondisi di sekitar danau masih terlihat banyak sampah, juga warung-warung yang tidak tertata. Hal-hal semacam ini, tentunya akan menutup potensi wisata yang ada,” kata Ketua DPC LSM Patron Pendi Yuda

**Terlalu indah dilupakan**
source :

Ray19

As a ’Sundanese, we must do anything like a real Sundanese.’Urang Sunda’Kudu Nyunda. kos nu bener we Inggris na :D

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html